PERMAINAN MONOPOLI SEBAGAI MEDIA UNTUK MENINGKATKANMINAT BELAJAR TATA BOGA DI SMA

Anis Nuryati Suprapto,

Abstract


Usaha pengembangan diri dilakukan sedini mungkin melalui duniapendidikan. Mata pelajaran Keterampilan Tata Boga adalah salah satu kegiatanpengembangan diri bagi siswa didik dengan memberikan pengalaman belajaryang bermakna dan bervariasi. Mata pelajaran keterampilan tata boga terdiriatas pengetahuan tata boga dan ketrampilan tata boga. Kurangnya minat belajarpengetahuan tata boga menuntut pendidik untuk mengembangkan metodepembelajaran yang lebih menarik. Salah satu cara yang dilakukan oleh pendidikadalah pengunaan media pembelajaran yang inovatif. Untuk meningkatkan minatdan kemampuan belajar peserta didik di gunakan permainan monopoli sebagai salahsatu media belajar tata boga. Permainan monopoli dipilih karena dapat dilakukansecara berkelompok dengan beragam tingkat kemampuan peserta didik.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v0i1.2963

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter