KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA SMK DITINJAU DARI FASILITAS BELAJAR

Wahono Wahono,

Abstract


Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan yang mempersiapkan siswa untuk
bekerja dalam pekerjaan tertentu. Lulusan sekolah kejuruan diharapkan akan siap
untuk bekerja sebagai tenaga kerja dan keterampilan di bidang ini, dan dapat
menciptakan lapangan kerja. Sehingga siswa SMK lebih memahami dan menguasai
keterampilan, fasilitas kejuruan harus lebih mendukung proses pembelajaran, alatalat praktek, dan media pembelajaran lainnya yang dapat mendukung proses belajar
mengajar. Karena tanpa fasilitas seperti alat-alat yang mendukung praktek siswa
SMK tidak akan dapat belajar secara maksimal sesuai dengan kurikulum pendidikan
kejuruan belajar. Oleh karena itu, sekolah kejuruan harus difasalitasi oleh praktek
tempat kerja yang tepat sehingga siswa mereka dapat belajar dan dilatih untuk
mempersiapkan mental kreativitas dalam pekerjaan industri.
Kata kunci: SMK, fasilitas belajar, pembelajaran


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v0i1.2935

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter