KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA SMK DITINJAU DARI FASILITAS BELAJAR

Authors

  • Wahono Wahono

DOI:

https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v0i1.2935

Abstract

Pendidikan kejuruan merupakan pendidikan yang mempersiapkan siswa untuk
bekerja dalam pekerjaan tertentu. Lulusan sekolah kejuruan diharapkan akan siap
untuk bekerja sebagai tenaga kerja dan keterampilan di bidang ini, dan dapat
menciptakan lapangan kerja. Sehingga siswa SMK lebih memahami dan menguasai
keterampilan, fasilitas kejuruan harus lebih mendukung proses pembelajaran, alatalat praktek, dan media pembelajaran lainnya yang dapat mendukung proses belajar
mengajar. Karena tanpa fasilitas seperti alat-alat yang mendukung praktek siswa
SMK tidak akan dapat belajar secara maksimal sesuai dengan kurikulum pendidikan
kejuruan belajar. Oleh karena itu, sekolah kejuruan harus difasalitasi oleh praktek
tempat kerja yang tepat sehingga siswa mereka dapat belajar dan dilatih untuk
mempersiapkan mental kreativitas dalam pekerjaan industri.
Kata kunci: SMK, fasilitas belajar, pembelajaran

Author Biography

Wahono Wahono

Guru SMK Negeri 5 Surakarta

Downloads

Published

2015-02-06

How to Cite

Wahono, W. (2015). KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA SMK DITINJAU DARI FASILITAS BELAJAR. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, (1). https://doi.org/10.21831/jig cope.v0i1.2935