PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI METODE STORY TELLING UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

Martin Nurwida, SD Gejagan

Abstract


Keterampilan berbicara adalah suatu kemampuan mengucapkan atau melafalkan
sesuatu gagasan yang ada pada diri individu yang melibatkan aspek pelafalan,
kosakata, dan struktur. Tujuan dari berbicara adalah untuk mengungkapkan sesuatu
gagasan atau perasaan yang ada pada diri individu yang didapat dari hasil menyimak sesuatu materi atau bahan ajar. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa adalah metode storytelling atau bercerita. Bercerita merupakan kegiatan yang menyenangkan dan merangsang imajinasi siswa. Bercerita dapat mengembangkan kemampuan berbahasa mereka dan membantu mendalami karakteristik dalam cerita serta memperluas pemahaman mereka


Full Text:

PDF PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v20i2.13038

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter