SUCCESS IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE

Authors

  • Nihta Liando Faculty of Languages and Arts, Manado State University

DOI:

https://doi.org/10.21831/ltr.v8i2.1209

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana berbagai kejadian
dalam proses pembelajaran mendukung para pembelajar meraih keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Data penelitian diambil dari pengalaman-pengalaman pribadi dari tiga orang mahasiswa dan tiga orang dosen pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Manado. Wawancara semi terstruktur dan narasi pribadi digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Ada tiga tema utama yang dapat disimpulkan dari data wawancara yaitu: keluarga dan masyarakat, pengaruh lembaga (institusi), dan faktor-faktor individu. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa anggota-anggota keluarga,
guru dan individual memegang peranan penting dalam mendukung para pembelajar sehingga bisa berhasil dalam pembelajaran bahasa Inggris

Author Biography

Nihta Liando, Faculty of Languages and Arts, Manado State University

Jurnal Litera terakrediatasi mulai Oktober 2011.

Downloads

Published

2013-02-28

How to Cite

Liando, N. (2013). SUCCESS IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. LITERA, 8(2). https://doi.org/10.21831/ltr.v8i2.1209