SUCCESS IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE
DOI:
https://doi.org/10.21831/ltr.v8i2.1209Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana berbagai kejadiandalam proses pembelajaran mendukung para pembelajar meraih keberhasilan dalam belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Data penelitian diambil dari pengalaman-pengalaman pribadi dari tiga orang mahasiswa dan tiga orang dosen pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Manado. Wawancara semi terstruktur dan narasi pribadi digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini. Ada tiga tema utama yang dapat disimpulkan dari data wawancara yaitu: keluarga dan masyarakat, pengaruh lembaga (institusi), dan faktor-faktor individu. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa anggota-anggota keluarga,
guru dan individual memegang peranan penting dalam mendukung para pembelajar sehingga bisa berhasil dalam pembelajaran bahasa Inggris
Downloads
Published
2013-02-28
How to Cite
Liando, N. (2013). SUCCESS IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. LITERA, 8(2). https://doi.org/10.21831/ltr.v8i2.1209
Issue
Section
Articles
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.