Peningkatan Kemampuan Membaca Anak TK Kelompok B melalui Media Gambar di TK PKK Tunas Kartini Moyudan Sleman Yogyakarta

Theresia Supriyanti,

Abstract


Artikel ini membahas tentang cara meningkatkan kemampuan berbahasa melalui media gambar. Penelitian dilakukan di TK PKK Tunas Kartini Moyudan Sleman Yogyakarta. Dengan pembelajaran kemampuan membaca dengan media gambar secara kelompok anak diajak untuk melakukan permainan mencocokkan gambar dengan kata dan guru bertindak sebagai fasilitator dan motivator. Kreatifitas anak rasa tidak percaya diri, anak dapat diatasi dan kemampuan menbaca anak meningkat serta suasana pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan.

Kata kunci: kemampuan membaca permulaan, media gambar



Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v3i1.3052

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Our Journal indexed by:

     

Supervised by:

RJI Main logo



Creative Commons License
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.

Jurnal Pendidikan Anak Stats