Pengaruh Penggunaan Brainly Terhadap Hasil Belajar Siswa

Authors

DOI:

https://doi.org/10.21831/ep.v2i2.41370

Abstract

kemajuan teknologi yang sangat cepat dari waktu ke waktu kadang juga dapat menimbulkan dampak negatif. Dikhawatirkan para siswa didukung oleh kecanggihan yang diberikan kemajuan teknologi saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brainly terhadap hasil belajar siswa saat pembelajaran disekolah. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Hasil dari penlitian ini adalah Brainly menjadi sebuah platform yang sering digunakan para siswa dalam membantu menyelesaikan pekerjaan sekolah mereka. Dari penelitian ini Brainly terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa, namun disamping itu juga berdampak negatif terhadap cara belajar siswa dikelas

Kata Kunci: kemajuan teknologi, siswa, brainly, hasil belajar

References

Kasiram, Moh. 2008. Metodologi Penelitian. Malang: UIN-Malang Pers.

Al-qobi, F. (2021). Penggunaan Aplikasi Brainly Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Sosial Sains. 2(2), 70–75.

Asniar, A., Muharam, L. O., & Silondae, D. P. (2020). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Siswa. Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling, 4(1), 9–16.

Rusydi, I. (2019). Peranan Perkembangan Teknologi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Gunawan, Z. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 3(1), 71–78.

Downloads

Published

2021-10-05

How to Cite

Nugroho, R. A. (2021). Pengaruh Penggunaan Brainly Terhadap Hasil Belajar Siswa. Epistema, 2(2), 76–82. https://doi.org/10.21831/ep.v2i2.41370

Issue

Section

Articles