PEMBAGIAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE MENGGUNAKAN K-MEANS CLUSTERING SERTA KORELASINYA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK
DOI:
https://doi.org/10.21831/elinvo.v2i2.17307Keywords:
Clustering, K-MEANS, Prestasi Akademik, Game Online, KorelasiAbstract
References
Hastuti, N.F. 2013. Pemanfaatan metode k-means clustering dalam penentuan penerima beasiswa, Surakarta.
Kristanto, N.H., A. C. L.A &H. B. S. 2016. "•Implemantasi K-Means Clusteringuntuk Pengelompokan Analisis Rasio Profitabilitas dalam Working Capital,"– JUISI, vol. 02, no. 1, Februari 2016.
Lemmens, J.S., Valkenburg, P. M. & Peter, J. 2009. Development and Validation of a Game Addiction Scale. Media Psychology, pp. 77-95.
Nugroho, C. A., Hendrawan, R. A. & I. Hafidz. 2012. Clustering kelompok swadaya masyarakat (KSM) dalam menentukan kebijakan bantuan badan pemberdayaan masyrakat di kota Surabaya dengan menggunakan metode self-organizing map (SOM) dan K-MEANS,"– JURNAL TEKNIK POMITS, pp. 1-6, 2012.
Pratiwi, P.C., Andayani, T.R., & Karyanta, N.A. 2012. Perilaku Adiksi Game-online Ditinjau dari Efikasi Diri Akademik dan Keterampilan Sosial pada Remaja di Surakarta. Jurnal Ilmiah Psikologi Candrajiwa, vol. 1, p. 1.
Ridwan, M., Suryono, H., & Sarosa, M. 2013. Penerapan Data Mining Untuk Evaluasi Kinerja Akademik Mahasiswa Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier. Jurnal EECCIS, vol. Vol 7, no. 1, Juni 2013.
Singh, A., Yadav, A. & Rana,A. 2013. K-means with Three different Distance Metrics. International Journal of Computer Applications (0975 –8887), vol. 67, no. 10, April 2013.
Weinstein, A.M. 2010. "•Computer &Video Game Addiction"”A Comparison between Game Users and Non-Game Users. The American Journal of Drug and Alcohol Abuse, vol. 36, p. 268–276
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The article published in ELINVO became ELINVO's right in publication.
This work by ELINVO is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.