Analisis Sistem Informasi Pada Padiciti Menggunakan Konsep Competitive Forces and Strategy
Abstract
Perkembangan sistem informasi mendukung dalam menyediakan tiket secara online dan realtime. E-commerce merupakan proses bisnis yang menggunakan internet dalam menjalankannya. Padiciti merupakan salah satu e-commerse yang menyediakan aplikasi pemesanan tiket kereta api, tiket pesawat, dan hotel. Padiciti dapat diakses melalui aplikasi smartphone dan website yang terintegrasi. Tujuan paper ini adalah untuk menganalisis sistem informasi Padiciti menggunakan metode dengan konsep Competitive Forces and Strategy. Hasil analisis menunjukkan bahwa Padiciti telah dapat menjadi sistem informasi yang sesuai dengan Competitive Forces and Strategy dengan hasil yang baik dan dapat bertahan dengan kelebihan dan kekuatan yang kompetitif. Kekuatan Padiciti terdapat pada aspek Cost Leadership, Differentiation, Innovation, Growth, Alliance, Other Strategies, Threat of New Entrants, Bargaining Power of Customers, Bargaining Power of Suppliers dan kelemahan Padiciti terdapat pada aspek Rivalvy of Competitors dan Threat of Substitute.
Kata kunci: Analisis Sistem, Competitive Forces and Strategy, E-Commerce, Padiciti
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.12559
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 ELINVO
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Our Journal indexed by:
ISSN 2477-2399 (online) || ISSN 2580-6424 (print)