ANALISIS SISTEM E-COMMERCE PADA PERUSAHAN JUAL-BELI ONLINE LAZADA INDONESIA
Abstract
Tujuan dari penulisan paper ini adalah untuk menganalisis mengenai system e-commerce pada situs belanjan online terbesar di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Analisis meliputi, kelebihan dan kekurangan dari lazada Indonesia serta analisis SWOT pada situs tersebut. Hasil analisis menunjukan bahwa lazada Indonesia mampu menjadi perusahaan belanja online terbesar di Indonesia dengan berbagai kelebihan pelayanan maupun jaminan keamanan transaksi. Namun, lazada juga masih memliki beberapa kelemahan, diantara mengenai security system, dengan masih banyaknya konsumen yang mengalami penipuan. Perusahaan lazada Indonesia menggunakan strategi iovation, bargaining power of consumer dan bargaining power of suppliers untuk menjadikan perusahaan belanja online terbesar di Indonesia.
Keywords
e-commerce, lazada.co.id
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/elinvo.v1i2.10880
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 ELINVO
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Our Journal indexed by:
ISSN 2477-2399 (online) || ISSN 2580-6424 (print)