AUTHOR GUIDELINES

  1. Artikel dikembangkan berdasarkan hasil pemikiran atau penelitian bidang kebahasaan, kesustraan, atau pengajaran bahasa dan sastra. Artikel harus asli dan belum pernah dipublikasikan dalam majalah lain.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Panjang artikel antara 5.000-8.000 kata dan diketik dalam kertas kuarto (A-4) dengan spasi 1.5. Penulis yang artikelnya dinyatakan diterima untuk dimuat dalam majalah Diksi diminta untuk mengirimkan disketnya dalam program MS Word dengan ukuran huruf 12 Times New Roman atau yang seukuran. 
  3. Artikel nonpenelitian ditulis dengan sistematika sebagai berikut: (i)judul, (ii) nama penulis dan alamat lembaga, (iii) abstrak (dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang diletakkan di bawah masing-masing abstrak), (iv) pendahuluan (berisi latar belakang penulisan, tujuan penulisan, dan acuan teori), (v)batang tubuh, (vi) penutup, dan (vii) daftar pustaka.

Artikel penelitan ditulis dengan sistematika sebagai berikut : (i)judul, (ii) nama penulis dan alamat lembaga, (iii) abstrak (dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang diletakkan di bawah masing-masing abstrak), (iv) pendahuluan (berisi latar belakang penulisan, tujuan penulisan, dan kajian teori), (v)metode                                   penelitian, (vi) batang tubuh (berisi temuan penelitian dan                                           pembahasan), (vii) kesimpulan dan saran (bukan sekedar mengemukaan                       kembali temuan itu), (viii) daftar pustaka (memuat sumber-sumber yang                       ditunjuk dalam penulisan artikel)

        4. Artikel ditulis dalam bahasa (Indonesia dan Inggris) yang benar sesuai dengan                   kaidah bahasa yang bersangkutan. Penulisan sumber dan penulisan daftar pustaka dengan mengikuti contoh berikut ini. 

 

Flood, J., J.M. Jensin, J.R.Squire. (1991). Handbook of Research on Teaching the English Language Art. New York: Macmillan Company.

Purwo, K.B. (1989). Prakmatik dan Pengajaran Bahasa Jakarta:Kanisius

Wohlstetter, P.et al.(2000)."Organizig for Successfull School-Based Management." http://www.ascd.org/readingroom/book/wohlsteer9books.html