SELF MONITORING SEBAGAI STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF
DOI:
https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v7i01.5425Abstract
Motivasi Belajar sebagai kemampuan iternal pada diri siswa. Perlu dikelola oleh para guru sebagai bekal awal siswa dalam belajar. Guru berperan secara eksternal untuk mendorong siswa agar tumbuh kesadaran diritentang kemampuannya. Motivasi juga merupakan kekuatan pada individu yang berperan untuk menata dan menstrukturkan perolehan hasil
belajar. Oleh karena itu penumbuhan motivosi ini merupakan salah satu
bidang garapan bimbingan belajar siswa. Kesadaran diri akan muncul jika seseorang dapat mengontrol sendiri tentang kemajuan belajar yang telah
dicapai. Terkait dengan hal tersebut, maka self monitoring dipandang sebagai salah satu alternative cara peningkatan motivasi belajar siswa
Downloads
Published
2015-09-12
How to Cite
Bakhtiar, B. (2015). SELF MONITORING SEBAGAI STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF. Jurnal Ilmiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 7(01). https://doi.org/10.21831/jig cope.v7i01.5425
Issue
Section
Articles