Kurikulum yang Mencerdaskan

Isniatun Munawaroh,

Abstract


Perubahan kurikulum yang terjadi di Indonesia hampir dipastikan diiringi dengan “kegaduhan” dan kegelisahan para guru sebagai ujung tombak pelaksana kurikulum. Beragam pelatihan dan sosialisasi seakan belum mampu memahamkan kemana arah perubahan dari kurikulum baru yang dimaksud sehingga yang banyak terjadi adalah resistansi terhadap suatu perubahan kurikulum. Hal ini disebabkan setiap perubahan tidak atau belum membawa perubahan dalam implementasi kurikulum yang sesungguhnya.



DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v18i4.44384

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah WUNY

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

Supported by:

RJI Main logo 

Flag Counter

 View My Stats