Lukisan surealis Relief Manohara: penelitian berbasis penciptaan seni
Arsianti Latifah, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bhikkhu, A. (2019). Avadana: Tradisi sang Bodhisattwa. Ehipassiko Foundation.
Dana, I. W. (2020). Strategi Penciptaan Seni Berdasarkan Metode Among Ki Hajar Dewantara. Repository. Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Dewi, D. (2015). Makna Simbolik Motif dan Warna Batik Arum Dalu, Sekar Jagad Jepara, dan Sido Arum Karya Gallery Nalendra Jepara. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Guntur (2016). Penelitian Artistik: Sebuah Paradigma Alternatif. Repositori. Institut Seni Indonesia Surakarta.
Hidajat, H. (2018). Visualisasi Hewan pada Relief Ramayana. Jurnal Titik Imaji, 1(1), 46-53.
Lestari, D. E. dan Syafiq, M. (2017). Proses Kreatif Seniman Rupa. Jurnal Psikologi Pendidikan, 4(1), 1-16.
Maulina, L. (2022). Proses Kreatif Edial Rusli dalam Karya Fotografi Pameran Malioboro dari Imaji ke Imajinasi. Specta: Journal of Photography, Arts, and Media.
Nastiti, T. S. (2018). Re-Interpretasi Nama Candi Borobudur. Amerta, 36(1), 1-66.
Nugrahani, F. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Solo: Cakra Books.
Permadi, Galih Satria. (2015). Pemanfaatan Candi sebagai Sumber Belajar Sejarah. Skripsi. FKIP Universitas Jember.
Pradita, D dan Nugroho, A. (2020). Relief Candi Borobudur, Prasasti, dan Berita Asing: Visualisasi Perburuan Masa Mataram Kuno. Jurnal Sejarah, 3(2), 63-72.
Rasul. (2018). Tubuh Dialog dalam Lukisan. NARADA: Jurnal Desain & Seni, 5(2), 137-152.
Setyawan, H. dkk. (2020). Interpretasi Relief Gandawyuha di Candi Borobudur (Studi Kasus Relief Gandawyuha Dinding Lorong II). Borobudur, 14(2), 16-41.
Soehardjo, A. J. (2005). Pendidikan Seni.
Malang: Balai Kajian Seni dan Desain.
Soekmono. (1976). Chandi Borobudur. Paris: Pers UNESCO.
Sunarto, B. (2013). Metodologi Penciptaan Seni. Yogyakarta: IDEA Press.
Tim Balai Konservasi Borobudur. (2016). Selayang Pandang Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon. Magelang: Balai Konservasi Borobudur.
Utami, R. N. F. dkk. (2020). Etnomatematika: Eksplorasi Candi Borobudur. JP3M, 6(1), 13-26.
Wicaksono, S. H. (2017). Eksotika Lee Man Fong: Sebuah Kolaborasi Apik Seni Rupa Modern dan Seni Lukis Tradisi Cina. Journal of Urban Society’s Arts, 4(2), 123-131.
Yulianto. (2016). Kajian Bentuk Seni Lukis Loro Blonyo Karya Koeboe Sarawan. Brikolase, 8(2), 112-132.
Zulianto, T. (2016). Analisis Formal Karya Lukis Bayu Wardhana. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI (PDF): https://doi.org/10.21831/sungging.v2i1.60464.g20000
Refbacks
Copyright (c) 2023 Puput Indah Dwijayanti, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah, Arsianti Latifah
Jurnal Sungging is published by Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta. It is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/sungging
Our Journal has been Indexed by:
Supervised by: