Penerapan metode debat pro dan kontra untuk meningkatkan proses pembelajaran PPKn
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD FULL TEXTReferences
Arpannudin, I., Abdulkarim, A., & Bestari, P. (2015). Pengaruh media video dengan pendekatan saintifik dalam pembelajaran PKn terhadap sikap antikorupsi siswa di SMAN 8 Bandung. CIVICUS, 19(1), 57–72.
Dharma, S. (2012). Pengembangan media pembelajaran multimedia interaktif untuk meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik pada pelajaran pendidikan kewarganegaraan (Studi research and development di SMP Pasundan 1 Bandung). Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Hamalik, O. (2010). Proses belajar mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Nurdin, M. (2016). Penerapan metode debat aktif untuk meningkatkan kemampuan berdiskusi mahasiswa dalam pembelajaran Konsep Dasar PKn di PGSD UPP Bone FIP UNM. Jurnal Publikasi Pendidikan, VI(1), 1–7.
Ruslan, R. (2003). Metode penelitian PR dan komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo.
Sanjaya, W. (2010). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Tilaar, H. A. R. (2013). Media pembelajaran aktif. Bandung: Nuansa Cendekia.
Winataputra, U. S. (2001). Jatidiri Pendidikan Kewarganegaraan sebagai pendidikan demokrasi. Disertasi. Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Winataputra, U. S. (2014). Diskursus aktual tentang paradigma Pendidikan Kewarganegaraan dalam konteks kurikulum 2013. In Seminar Nasional AP3KNI (hal. 1–12). Surakarta: AP3KNI dan Universitas Negeri Sebelas Maret.
DOI: https://doi.org/10.21831/socia.v15i1.20800
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SOCIA is published by Faculty of Social Sciences, Yogyakarta State University in collaboration with HISPISI.
eISSN : 2549-9475 | pISSN : 18295797
SOCIA is abstracting, indexing, and listing in the following databases:
Suported by:
View My Stats