PERSEPSI MAHASISWA KEPENDIDIKANFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTATERHADAP PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG)

Indriyani, Sumaryono, dan Deviani Ismandari,

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta terhadap Pendidikan Profesi Guru (PPG).Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa kependidikan FE UNY angkatan 2012 dan 2013 yang berjumlah 667 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik proporsionate stratified random sampling. Dengan tingkat kelonggaran ketidaktelitian sebesar 5%, diperoleh sampel sebanyak 255 mahasiswa. Instrumen penelitian ini menggunakan angket tertutup dengan skala Likert 5.Hasil penelitian ini adalah sebagian besar mahasiswa kependidikan FE UNY angkatan 2012 dan 2013 ragu-ragu (50,20%) terhadap proses penerimaan pengetahuan mereka terkait dengan PPG dan sebagian besar pula (48,23%) ragu-ragu dalam mengevaluasi program PPG.Kata kunci: persepsi, mahasiswa, kependidikan, PPG.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Flag Counter