PENERAPAN PENDEKATAN SAINS-TEKNOLOGI-MASYARAKAT (STM) DALAM PEMBELAJARAN IP A SEBA GAi UPA YA PENINGKATAN LIFE SKILLS PESERTA DIDIK
Abstract
Pendidikan IPA selama ini lebih banyak berlangsung secara teks
book, hal ini menyebabkan pembelajaran menjadi tidak bermakna,
peserta didik tercerabut dari kehidupan nyata, dan pada akhirhya
pendidikan tidak mampu memberikan bekal life skills kepa<la
peserta didik. Pendekatan STM menghajatkan agar pembelajaran
yang berlangsung di dalam kelas senantiasa bersesuaiatt dengan
perkembangan yang terjadi di masyarakat. Sesuai dengan objek
kajian IPA yaitu segala fenomena alam, maka semestinya
pendidikan IPA dengan menggunakan pendekatan STM
d1harapkar. mampu memb~kali peserta didik dengan life skills agar
dapat bertahan hidup di alar:'I dengan segala dinamikanya.
book, hal ini menyebabkan pembelajaran menjadi tidak bermakna,
peserta didik tercerabut dari kehidupan nyata, dan pada akhirhya
pendidikan tidak mampu memberikan bekal life skills kepa<la
peserta didik. Pendekatan STM menghajatkan agar pembelajaran
yang berlangsung di dalam kelas senantiasa bersesuaiatt dengan
perkembangan yang terjadi di masyarakat. Sesuai dengan objek
kajian IPA yaitu segala fenomena alam, maka semestinya
pendidikan IPA dengan menggunakan pendekatan STM
d1harapkar. mampu memb~kali peserta didik dengan life skills agar
dapat bertahan hidup di alar:'I dengan segala dinamikanya.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.