How is the basics of marketing e-module developed in vocational high schools?
Novi Marlena, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Lif Khoiru, dkk. (2011). Strategi Pembelajaran Sekolah Terpadu. Prestasi Pustaka Publisher.
Amalia, F., & Kustijono, R. (2019). Efektifitas Penggunaan E-Book dengan Sigil untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis. Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF), 1(November), 81–85.
Andi Prastowo. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Kencana.
Andiyanto, C., Hawanti, S., & Kuntoro, K. (2021). Pengembangan E-Modul Pengayaan Materi Debat Berbasis Software Sigil untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas X SMA di Purbalingga. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa Dan Sastra, 8(2), 111. https://doi.org/10.30595/mtf.v8i2.12411
Andri, R. M., Universitas, D., & Utara, T. (2017). Peran dan fungsi teknologi dalam peningkatan kualitas pembelajaran. 3(1).
Anwar, I. (2010). Pengembangan Bahan Ajar Bahan Kuliah Online. Direktori UPI.
Arikunto, S. (2013). Dasar - Dasar Evaluasi Pendidikan. PT Bumi Aksara.
Azhar, A. (2014). Media Pembelajaran. Rajawali Pers.
Branch, R. (2009). Instructional Design : The ADDIE Approach. Spinger Science & Business Media. https://doi.org/10.1007/978-0-387-09506-6
Daryanto, A. D. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Silabus, RPP, Bahan Ajar(. Gava Media.
Fatikhah, F. F., & Anggaryani, M. (2022). Development of Articulate Storyline -based Dynamic Fluid Learning Media For Grade XI High School Students. 6(16), 26–34.
Firmansyah. (2021). Pengembangan E-Modul Mata Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Negerei 9 Pagar Alam. 11(1), 157–168.
Fitri, A., Andriani, S., Studi, P., & Matematika, P. (2021). Sigil Software sebagai Pengembangan E-Modul Pembelajaran Matematika 1,2,3. 7(May), 1–10.
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores.
Hirzan, L., & Yuhendri, M. (2020). Pengembangan E-Modul Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik untuk Pembelajaran Daring. 01(01), 142–146.
Intan, N. (2019). Cara Membuat Ebook dengan Sigil. Deepublish.
Kemdikbud. (2022). Salinan Keputusasan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikaan Kementrian pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 033/H/KR/2022.
Kunandar. (2011). Penelitian Tindakan Kelas. Raja Grafindo Persada.
LPMP Jatim. (2018). Membuka Cakrawala Dunia Sejak Dini.
Made, N., Candra, L., Agung, I. G., & Negara, O. (2021). Meningkatkan Semangat Belajar Siswa Melalui Video Animasi IPA pada Pokok Bahasan Sistem Pernapasan Kelas V. 8(1), 122–130.
Malik, A. S. (2021). Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Software Dan Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 11(Vol 11 No 1). https://doi.org/10.23969/pjme.v11i1.3731
Munandar, R. R., Cahyani, R., & Fadilah, E. (2021). Pengembangan E-Modul Sigil Software Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19. Biodik, 7(4), 191–202. https://doi.org/10.22437/bio.v7i4.15204
Muyaroah, S., & Fajartia, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android dengan menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS 6 pada Mata Pelajaran Biologi Abstrak. 6(2301), 79–83.
Natshia, H., & Abadi, M. (2022). Analisis Strategi Guru Bahasa Indonesia dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Basastra: Jurnal Kajian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 11(3), 227–245.
Nurmala, S., Triwoelandari, R., & Fahri, M. (2021). Pengembangan Media Articulate Storyline 3 pada Pembelajaran IPA Berbasis STEM untuk Mengembangkan Kreativitas SiswaSD/MI Siti Nurmala 1 , Retno Triwoelandari 2 , Muhammad Fahri 3. 5(6), 5024–5034.
Pangaribuan, P. (2018). Tantangan Revolusi Industri 4.0 Untuk SMK.
Prastowo, A. (2014). Panduan Kreatif Pembuatan Bahan Ajar Inovatif. Diva Press.
Puspasari, D. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Sigil pada Materi Komunikasi Efektif Kehumasan di SMKN 2 Buduran Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6, 10311–10322.
Rafmana, H., & Chotimah, U. (2018). PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ARTICULATE STORYLINE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. 52–65.
Riduwan. (2015). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta.
Taufik, S. (2018). PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PENCAPAIAN KOMPETENSI PENGETAHUAN FISIKA PADA MATERI LISTRIK. 3(2), 51–61.
Umiyatun, Purnomo, M. E., & Indrawati, S. (2020). Moodle Based Worksheet on Scientific Article Writing : A Students. 10(1), 117–132. https://doi.org/10.23960/jpp.v10.i1.202013
Wati, M., Apriani, R., Miriam, S., & Mahtari, S. (2021). PENGEMBANGAN E-MODUL SUHU DAN KALOR BERMUATAN Pendahuluan Perkembangan teknologi telah merambah luas sehingga dapat memengaruhi berbagai bidang. 8(1), 112–121.
Yektyastuti, R., & Ikhsan, J. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Kelarutan untuk Meningkatkan Performa Akademik Peserta Didik SMA Developing Android-Based Instructional Media of Solubility to Improve Academic Performance of High School Students. 2(1), 88–99.
DOI: https://doi.org/10.21831/jptk.v30i1.66686
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Faridatul Lailiyah, Novi Marlena
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Online (e-ISSN): 2477-2410 || Printed (p-ISSN): 0854-4735
Jurnal Pendidikan Teknologi Kejuruan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jptk was distributed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View My StatsSupported by:
Social Media: