WORKSHOP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ELEKTRONIK BERORIENTASI LIFE SKILLS DALAM PEMBELAJARAN IPA

Dita Puji Puji Rahayu, (Scopus ID: 57220404535) Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Asri Widowati,
Ekosari Roektiningroem,

Abstract


Tujuan dari kegiatan PPM ini yaitu agar guru IPA mampu menyiapkan konten bahan ajar IPA bermuatan life skills dan mengidentifikasi aspek-aspek life skills yang dapat dimuat dalam konten bahan ajar IPA. PPM ini menggunakan metode Brainstorming, ceramah, diskusi dan workshop. Kegiatan PPM diikuti oleh 30 orang guru IPA dari MTs se Kabupaten Sleman. Produk yang terkumpul sebanyak 19 peta analisis kebutuhan bahan ajar dan 17 bahan ajar LKPD. Hasil PPM menunjukkan bahwa dari keseluruhan produk yang dikumpulkan sebagian besar (lebih dari 75% dari 19) sudah dapat memetakan kebutuhan bahan ajar dengan kategori baik. Kemampuan mengembangkan bahan ajar berorientasi life skills sudah baik (N=17). Sebagian besar peserta juga memberikan respon positif terhadap kegiatan PPM yang dilaksanakan.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpmmp.v6i2.50769

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Accepted and published papers will be freely accessed in this website and the following abstracting & indexing databases:

 


 
Creative Commons License
Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pedidikan MIPA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
 Flag Counter
 
 

View JPMMP Stats


Supervised by:

RJI Main logo