Pendidikan Inklusif untuk Anak Usia Dini

Suparno Suparno, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


Sebagai suatu model pendekatan pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus, pendidikan inklusif telah menjadi kajian yang menarik di Indonesia pada dekade terakhir ini. Hal ini nampak dari adanya perhatian pemerintah dan masyarakat yang semakin serius untuk mengakomodasi kebutuhan pelaksanaan pendidikan inklusif dalam berbagai bentuk kebijakan dan fasilitas pendukungnya.
Kendati demikian, implementasi pendidikan inklusif pada umumnya masih terfokus pada anak-anak usia sekolah (dasar dan lanjutan), dan belum banyak menyentuh pada anak-anak usia pra-sekolah (usia dini). Tulisan ini berupaya untuk mendeskripsikan tentang berbagai kemungkinan pelaksanaan pendidikan inklusif untuk anak-anak berkebutuhan khusus usia dini, dalam praksis pendidikan di sekolah.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpk.v7i2.775

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 JPK (Jurnal Pendidikan Khusus)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Supervised by:

RJI Main logo



Our Journal has been indexed by:

      

   

 

 



Creative Commons License
JPK (Jurnal Pendidikan Khusus) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk.

View JPK Stats

Flag Counter