PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PRAKTEK PRODUKTIF DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran praktek produktif di SMK Negeri I Kalijambe Sragen. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri I Kalijambe Sragen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan studi kasus. Pada penelitian ini disimpulkan bahwa 1) pelaksanaan pembelajaran praktek produktif di SMK Negeri I Kalijambe Sragen program keahlian Tata Buasana dilaksanakan dari kelas X sampai XII menganut model Pendidikan Sistem Ganda (PSG) 2) kerja sama yang dilaksanakan dengan perusahaan berupa praktek kerja industri (Prakerin) dan perekrutan tenaga kerja; c) hasil praktek siswa berbentuk nilai dan produk barang/pakaian, penilaian dilakukan oleh guru selama proses kegiatan dan melihat hasil praktek siswa. Hasil tamatan dua tahun terakhir sebanyak 33 siswa dan 94% sudah bekerja dan melanjutkan sekolah.
Kata Kunci: pembelajaran praktek
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jpipfip.v5i2.4746
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Supervised by:
Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan has been indexed by: