Metode TPR (total physical response) sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan tahap awal berbahasa Inggris pada anak
Abstract
Tujuan pengajaran Bahasa Inggris pada tahap awal adalah memperkenalkan Bahasa Inggris kepada anak dengan cara yang menyenangkan, sehingga metode yang digunakan juga harus disesuaikan. Salah satu metode tersebut adalah TPR.. Penelitian ini menggunakan metode survey lapangan. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan model pembelajaran TPR sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan tahap awal berbahasa Inggris pada anak. Hasil penelitian menunjukkan TPR merupakan metode yang efektif dalam pembelajaran Bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kemampuan tahap awal berbahasa pada anak.
Keywords
TPR, Inggris, Anak
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jpipfip.v9i1.10687
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 JURNAL PENELITIAN ILMU PENDIDIKAN
Supervised by:
Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan has been indexed by: