PENGARUH PENGUASAAN AKUNTANSI DASAR, LOCUS OF CONTROL, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PAPJDM XII AKL SMK NEGERI 1 KEMLAGI

Wahyu Ning Tiyas, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Rochmawati Rochmawati, Universitas Negeri Surabaya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar PAPJDM baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII AKL di SMK Negeri 1 Kemlagi Tahun Ajaran 2022/2023 sejumlah 100 siswa. Data dikumpulkan melalui metode kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Terdapat Pengaruh Posititf dan Signifikan Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar PAPJDM baik secara simultan maupun secara parsial yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi < 0,05.

Kata kunci : Penguasaan Akuntansi Dasar, Locus of Control, Lingkungan Belajar


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpai.v21i1.61518

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia



Index sitasi:

                         


Creative Commons License
JPAI by JPAI is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.
Permissions beyond the scope of this license may be available at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpakun.