Penerapan metode bercerita dengan media big book kalender untuk meningkatkan perkembangan anak
Sri Widayati, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Dewi Komalasari, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, Dwiyani, Sofia Hartati, dan Nurani, Y. (2019).Implementasi metode bercerita, dan harga diri dalam meningkatkan kemampuan berbicara anak usia dini. Jurnal Obsesi Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 3(2). 404. https://doi: 10.31004/obsesi.v3i2.224.
Endriano, R. (2019). Pengembangan media cerita bergambar anak usia dini di raudhatul athfal masyithoh 13 sokaraja lor.
Erda, A. & Bei, J. (2022). Buku cerita bergambar sebagai stimulasi keaksaraan anak usia 4-5 tahun.
Fauziah, I. (2020). Penggunaan media buku bercerita bergambar untuk mengembangkan kemampuan berbicara pada anak usia dini di raudhatul athfal perwanda tamansari kecamatan karanglewas kabupaten banyumas. 1-8.
Felicia L., & Panji F. R. (2020). Perancangan buku cerita bergambar bagi anak usia dini. Jurnal Wacadesain 2(1). 91–98.
Hajrah. (2018).Pengembangan metode bercerita pada anak usia dini. Administrasi pendidikan kekhususan PAUD, (1).4.
Harahap, R.A.S. (2019). Membangun kecerdasan anak melalui dongeng. Pendidikan Islam Anak Usia Dini.2(1). 59.
Gunawan, I.G.D., & Pranata, M. (2019). Cerita dongeng sebagai media pendidikan karakter anak usia dini. Tampung Penyang. 73–87.
Juwairiah. (2017). Membentuk karakter anak usia dini dengan mengenalkan cerita rakyat dari aceh. Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak. 3(1):1–18.
Mulyati. (2020). Analisis kreativitas anak usia dini 5-6 tahun melalui kegiatan bercerita menggunakan buku cerita bergambar. Jurnal Pendidikan Indonesia.
Mutia, A., & Fakhriah, D. F. (2016). Penggunaan buku cerita bergambar dalam pengembangan bahasa anak pada tk a di banda aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini 1(1): 53–59.
Novita, E., Indarto, W., & Risma, D. (2016). Pengaruh metode bercerita buku bergambar terhadap kemampuan berbicara anak usia 5-6 tahun di tk tadika puri pekanbaru. Jurnal Edukasi 1–9.
Nugroho, Y. (2019). Pembelajaran pendidikan agama islam yang menyenangkan dengan mendongeng.” 35–50.
Oktari, R., Fadillah, & Halida. (2013). Penerapan metode bercerita pada anak usia 5-6 tahun di tk kemala bhayangkari 14. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 2(4), 20-35.
Pentury, H.J. (2018). Penggunaan media cerita anak dalam meningkatkan kemampuan literasi dwibahasa guru taman kanak-kanak. Awlady: Jurnal Pendidikan Anak. 4(1):23. https://doi: 10.24235/awlady.v4i1.1905.
Ratnasari, EM., & Zubaidah, E. (2019). Pengaruh penggunaan buku cerita bergambar terhadap kemampuan berbicara anak. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 9(3):267–75. https://doi: 10.24246/j.js.2019.v9.i3.p267-275.
Restuningtyas, N., & Hasibuan, R. (2022). Pengaruh media buku cerita bergambar terhadap perkembangan bahasa anak kelompok B di tk tadika puri surabaya.”Jurnal PAUD Teratai. 11:59–64.
Sandra, M. (2019). Mengembangkan kemmapan bercerita anak usia 506 tahun melalui media gambar seri di ra al amanah bandar lampung.
Sufiati, V., Vina, M., & Paramita, A. (2021). Bagaimana literasi dini dengan cerita sebelum tidur ?”. 9:10–16.
Widayati, S., & N. D. Simatupang. (2019). Kegiatan bercerita dengan menggunakan buku cerita sederhana untuk meningkatkan kemampuan menyimak anak. Preschool (Jurnal Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini). 1(1):53–59.
Wulandari, R. (2021). Pemanfaatan media buku cerita bergambar dalam mengembangkan bahasa anak usia 5-6 tahun di kober harapan jaya kecamatan gedung meneng tulang bawang.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v11i2.54177
Refbacks
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Anak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Our Journal indexed by:
Supervised by:
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.
Jurnal Pendidikan Anak Stats