Pembelajaran Keaksaraan Untuk Anak Usia Dini
Abstract
Membaca buku atau menulis cerita adalah khayalan penting untuk anak berusia empat tahun. Pada banyak kasus, kemampuan untuk membaca dan menulis itu terjadi pada anak. Sebagai pendidik, harapan kita pada anak adalah mereka senang menjadi pembaca dan penulis sepanjang hayat. Ada perbedaan antara anak yang didrill terns menerus dibandingkan anak yang dibolehkan untuk melakukan percobaan dengan huruf, kata dan menulis dalam lingkungan keaksaraan yang bebas tekanan. Kesabaran menuntun minat membaca dan menulis pada usia empat tahun akan menentukan semakin kaya minatnya dengan buku-buku di usia 21 tahun.
Kata kunci: pembelajaran, keaksaraan, anak usia dini
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v2i2.3046
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Our Journal indexed by:
Supervised by:
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.
Jurnal Pendidikan Anak Stats