Peningkatan Kosakata Benda Melalui Permainan Ular Tangga pada Kelompok B di TK Pertiwi Tamanagung Muntilan
Joko Pamungkas,
Abstract
Aspek perkembangan bahasa merupakan salah satu aspek terpenting dalam tahap perkembangan anak. Kemampuan berbahasa bertujuan agar anak mampu mengungkapkan pikiran melalui bahasa yang sederhana secara tepat, mampu berkomunikasi secara efektif dan membangkitkan minat untuk dapat berbahasa Indonesia. Permainan yang dapat diterapkan untuk memperkaya kosakata anak salah satunya permainan ular tangga yang di desain khusus dan dibuat semenarik mungkin agar anak mudah dalam menambah kosakatanya. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan 19 subyek dari anak-anak TK kelompok B. Permainan ular tangga selain mampu meningkatkan kosakata juga mampu meningkatkan keaktifan anak dalam kegiatan.
Kata kunci: peningkatan, kosakata benda, permainan ular tangga
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v1i2.3023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Our Journal indexed by:
Supervised by:
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.
Jurnal Pendidikan Anak Stats