Peningkatan Kosakata Benda Melalui Permainan Ular Tangga pada Kelompok B di TK Pertiwi Tamanagung Muntilan

- Sudarmanto,
Joko Pamungkas,

Abstract


Aspek perkembangan bahasa merupakan salah satu aspek terpenting dalam tahap perkembangan anak. Kemampuan berbahasa bertujuan agar anak mampu mengungkapkan pikiran melalui bahasa yang sederhana secara tepat, mampu berkomunikasi secara efektif dan membangkitkan minat untuk dapat berbahasa Indonesia. Permainan yang dapat diterapkan untuk memperkaya kosakata anak salah satunya permainan ular tangga yang di desain khusus dan dibuat semenarik mungkin agar anak mudah dalam menambah kosakatanya. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas dengan 19 subyek dari anak-anak TK kelompok B. Permainan ular tangga selain mampu meningkatkan kosakata juga mampu meningkatkan keaktifan anak dalam kegiatan.

Kata kunci: peningkatan, kosakata benda, permainan ular tangga



Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v1i2.3023

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



Our Journal indexed by:

     

Supervised by:

RJI Main logo



Creative Commons License

Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.

Jurnal Pendidikan Anak Stats