PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBAHASA MELALUI MEDIA GAMBAR ANAK KELOMPOK B I DI TK TKK TUNAS KARTINI MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA

- Supriyanti,

Abstract


Artikel  ini membahas tentang cara meningkatkan kemampuan berbahasa melalui media gambar. Fokus kajian di lakukan di TK PKK TUNAS KARTINI Moyudan Sleman Yogyakarta  dengan Pembelajaran Kemampuan membaca melalui media gambar, secara individu anak diajak untuk permainan mencocokan gambar dengan kata  dan  guru bertindak sebagaifasilitator. Diharapkan dengan media gambar kemampuanmembaca anak menjadi meningkat serta suasana pembelajaranmenjadimenarikdanmenyenangkan.

 

Kata kunci :Membaca Permulaan, Media Gambar.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v5i2.12380

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Anak



Our Journal indexed by:

     

Supervised by:

RJI Main logo



Creative Commons License

Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.

Jurnal Pendidikan Anak Stats