KEMAMPUAN MENULIS AWAL MELALUI PERMAINAN KREATIVITAS
Abstract
Perkembangan menulis awal anak tidak akan berkembang begitu saja seiring dengan kematangan usia, tetapi adanya dorongan dari luar maka perkembangan tersebut dapat terjadi. Kegiatan bermain yang dilakukan bertujuan untuk mengembangkan menulis permulaan pada anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan bermain kreatif pada anak SD tingkat rendah di SD Negeri 1 Pining, Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues. Kemampuan menulis awalpada kelas rendah masih sangat kurang itu disebabkan keterbatasan guru dalam memberikan kegiatan yang kurang menarik bagi anak. Permainan kreatif sebagai salah satu alternatif yang bisa dilakukan guru agar dapat mengembangkan menulis awal dengan kegiatan yang menimbulkan rasa senang.
Kata Kunci : perkembangan menulis awal, bermain kreatif.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v4i1.12342
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Pendidikan Anak
Our Journal indexed by:
Supervised by:
Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.
Jurnal Pendidikan Anak Stats