PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR ANAK

Irfatul ‘Ulum,

Abstract


Berawal dari adanya masalah keterbatasan media dan sumber belajar anak, guru memanfaatkan berbagai bahan yang ada di lingkungan sekitar sebagai media dan sumber untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan dalam upaya pemanfaatan lingkungan sebagai media dan sumber belajar dilakukan dengan melibatkan para guru, siswa dan orangtua dengan ikut serta dalam pembuatan media serta melibatkan siswa untuk terus aktif dalam pelaksanaan KBM.

Akibat dari proses KBM dengan memanfaatkan lingkungan  adalah masalah keterbatasan media dan sumber belajar dapat teratasi serta anak dapat berperan aktif dalam terlaksananya kegiatan belajar mengajar. 

 

Kata Kunci: manfaat lingkungan, sumber belajar anak


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jpa.v3i2.11707

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan Anak



Our Journal indexed by:

     

Supervised by:

RJI Main logo



Creative Commons License

Jurnal Pendidikan Anak is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa.

Jurnal Pendidikan Anak Stats