PERBEDAAN PENGARUH METODE LATIHAN DEMONTRASI DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP PENGUASAAN KETERAMPILAN DASAR SENAM RITMIK PADA ANAK PEMULA SISWA PUTRI SON 2 BANTUL TAHUN 2009

CH. Fajar Sri Wahyuniati,

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh metode perbedaan dengan Latihan Demonstrasi Terhadap Audiovisual Media Keterampilan Dasar Menguasai pada Anak Pemula Senam Ritmik Gadis SD Siswa 2 Bantul di 2009.

Penelitian ini merupakan desain penelitian eksperimental yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest desain dua kelompok. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa l1ingga kelas II putri VI SD 2 Bantul Bantul. Dengan teknik purposive sampling, sampel diambil 16 orang 8 orang 8 orang kelompok A dan kelompok B ditentukan setelah diberi pretest dan kemudian ditentukan berdasarkan Peringkat.

Kesimpulan Ada perbedaan pengaruh tingkat penguasaan senam ritmik keterampilan menggunakan teknik dasar dan Audiovisual Demonstrasi di siswa SD Bantul 2. Siswa yang menggunakan metode demonstrasi lebih baik dari siswa yang dilatih menggunakan metode audiovisual.

 

Kata kunci: media audiovisual, demonstrasi, Senam Ritmik

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jorpres.v11i1.10258

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 JORPRES



   

Jorpres Stats