Pengaruh Tunjangan Sertifikasi dan Komitmen pada Tugas terhadap Prestasi Kerja Guru
Edi Harapan, Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Tahrun Tahrun, Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Colquitt, J.A., Lepine, J.A., & Wesson M.J. (2015). Organizational behavior: improving performance and commitment in the workplace 4th. USA: Mc Graw Hill Education.
Hadiyatno, D., & Saraswati, W. (2017). Pengaruh komitmen pegawai terhadap variabel Prestasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Balikpapan. (Skripsi). Universitas Tanjung Pura.
Faustyna. (2014). Pengaruh kompetensi dan komitmen organisasi pada tugas terhadap kinerja karyawan. Jurnal Manajemen & Bisnis, 14(1). 49-63. doi: https://doi.org/10.30596/jimb.v14i01.114
Greenberg, J. (2011). Behavior in organization 10th. Prentice Hall: Pearson Education.
Hasibuan, M. (2009). Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Yamanie, I. Y., & Syaharuddin, Y. (2016). Pengaruh penilaian prestasi kerja, komitmen organisasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Pelabuhan Indonesia IV cabang Samarinda. Jurnal Manajemen, 8(1). 55-65. doi: http://dx.doi.org/10.29264/jmmn.v8i1.1186
Kreitner, R., & Kinicki, A. (2013). Organizational behavior 10th. USA: Mc Graw Hill Companies.
Gustina, L. (2016). Pengaruh sertifikasi guru terhadap kinerja guru studi pada guru tersertifikasi di SD Negeri 2 Tanjung Senang, Kelurahan Tanjung Senang, kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung. (Skripsi). Universitas Lampung.
Mangkunegara. (2009). Motivasi dan Kepribadian. Jakarta: Pustaka Binaman Presido.
Marselus, R. P. (2011). Sertifikasi Profesi Guru. Jakarta: Indeks Jakarta.
Mulyasa, E. (2013). Menjadi kepala sekolah profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muslich, M. (2009). Sertifikasi guru menuju profesionalisme pendidik. Jakarta: Bumi Aksara.
Nellitawati. (2008). Studi tentang komitmen terhadap tugas dan iklim kerja sama guru di SMP Negeri Kecamatan Koto Tangah Padang. Pakar pendidikan, 6(1), 41-55.
Purnama, S. (2016). Hubungan motivasi kerja dengan prestasi kerja guru dan karyawan di SMK Muhammadiyah 1 Sleman. (Skripsi). Universitas Negeri Yogyakata.
Ratriati, P. A. (2019) Pengaruh komitmen organisasi, motivasi, dan pengalaman terhadap prestasi kerja. (Skripsi). Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Republik Indonesia.
Republik Indonesia. (2005). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Republik Indonesia.
Saroni, M. (2011). Personal branding guru: meningkatkan kualitas dan proesionalitas guru. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sopiah. (2008). Perilaku organisasional. Yogyakarta: ANDI.
Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: Alfabeta.
Tilaar, H. (2015). Pendidikan kebudayaan dan masyarakat madani Indonesia. Bandung: Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.21831/jump.v2i1.31108
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Manajemen Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License