PENINGKATAN KETERAMPILANT SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MENULIS

Pujiati Suyata, , Indonesia

Abstract


Kurikulum 1994 Bahasa Indonesia mengisyaratkan bahwa belajar bahasa adalah belajar berkomunikasi denganbahasa. Berkomunikasi
yang dimaksud adalah menerima ide-ide yang disampaikan orang lain atau menginformasikan ide-ide yang dipikirkan kepada
orang lain.Kegiatan berbahasa yang berkaitan dengan haldi atas adalah memahami informasi arau menggunakan bahasa untuk mengekspresikan
ide-ide.untuk dapat dilakukannya semua kegiatan berbahasa itu diperlukan pengetahuan tentang bahasa' Dengan demikian, dalam
Kurikulum 1994 itu aspek bahasa yang dituntut adalah kebahasaan,pemahaman, Dalam pelaksanaan pembelajaran, serta penggunaan
bahasa. halitu menjadi pengetahuan kebahasaan, keterampilan membaca, menyimak, berbicara, dan menulis.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jk.v29i2.18989

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

p-ISSN: 2580-5525 || e-ISSN: 2580-5533

Indexed by:

          


Flag Counter

View My StatsCreative Commons License

Jurnal Kependidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jk is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View Journal Stats