PENINGKATAN KETERAMPILANT SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MENULIS
Abstract
Kurikulum 1994 Bahasa Indonesia mengisyaratkan bahwa belajar bahasa adalah belajar berkomunikasi denganbahasa. Berkomunikasi
yang dimaksud adalah menerima ide-ide yang disampaikan orang lain atau menginformasikan ide-ide yang dipikirkan kepada
orang lain.Kegiatan berbahasa yang berkaitan dengan haldi atas adalah memahami informasi arau menggunakan bahasa untuk mengekspresikan
ide-ide.untuk dapat dilakukannya semua kegiatan berbahasa itu diperlukan pengetahuan tentang bahasa' Dengan demikian, dalam
Kurikulum 1994 itu aspek bahasa yang dituntut adalah kebahasaan,pemahaman, Dalam pelaksanaan pembelajaran, serta penggunaan
bahasa. halitu menjadi pengetahuan kebahasaan, keterampilan membaca, menyimak, berbicara, dan menulis.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.21831/jk.v29i2.18989
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2580-5525 || e-ISSN: 2580-5533
Indexed by:
View My Stats
Jurnal Kependidikan by http://journal.uny.ac.id/index.php/jk is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View Journal Stats