Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program market day yang ada di SD Muhammadiyah Serut, Palbapang, Bantul. Penelitian merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif Milles dan Huberman. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) Perencanaan program market day yang ada di SD Muhammadiyah Serut, Palbapang, Bantul yaitu pembentukan struktur organisasi penanggung jawab kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, dan penanggung jawab di kelas adalah wali kelas. (2) Pelaksanaan program market day yaitu sebagian besar sesuai dengan perencanaan yang dilakukan. Beberapa perubahan yaitu pada internalisasi yang hanya dilakukan pada mata pelajaran Tematik dan Matematika. Aturan dalam market day bertambah yaitu wali kelas harus menunggu saat berlangsung market day. Penilaian dilakukan pada saat market day yaitu penilaian sikap peserta didik. (3) evaluasi pendidikan kewirausahaan yaitu indikator keberhasilan yang digunakan sekolah ini adalah sebagian pelaksanaan market day berjalan sesuai dengan perencanaan.