THE INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH ON PURCHASING DECISIONS THROUGH TRUST IN MATAHARI DEPARTMENT STORE PEKANBARU CITY CONSUMERS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
APJII. (2023). Survei APJII Pengguna Internet di Indonesia Tembus 215 Juta Orang. https://apjii.or.id/berita/d/survei-apjii-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-215-juta-orang#:~:text=Survei APJII Pengguna Internet di,yang sebesar 275.773.901 jiwa.
Supranto et.al. (2011). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Jakarta. Mitra Wacana Media.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitan Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta, Bandung.
Gorokhova. (2021). Circular Economy: Barrier and Opportunities for SMEs.
Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harapan. (2007). Membangun Kepercayaan dengan Kedekatan. Jakarta : Kencana.
Hidayat Krisnawati Nila, dan T. R. (2012). Enhancing Netizen As A Digital Marketing Activity Toward Strategic Branding A Case Study Of “XYZ” Brand Marketing Management, 59-61. 59–61.
Hisam. (2018). Digital Marketing: Pengertian Menurut Para Ahli ( Manfaat— Kelebihan—Kekurangan ).
Irwinsyah, H., & Nurlatifah, H. (2020). Analisis Pengaruh Brand Trust, Product Factor, dan Sales Promotion Terhadap Customer Loyalty Melalui Purchase Decision di Matahari Departement Store. Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial.
J.Paul Peter & jerry c. Olson. (2000). Consumer Behavior Perilaku Konsumen (4th ed.). Jakarta: .Penerbit Erlangga.
Jaya, U. A., Bagja, S. I., & Somantri, B. (2020). Pengaruh Price dan Product Quality Terhadap Costumer Loyalty Internet Indosat Ooredo di Sukabumi. Cakrawala.
Khotimah, K., & Febriansyah, F. (2018). Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen dan kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen online-shop. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(1), 19–26. https://doi.org/10.36407/jmsab.v1i1.16
Kotler, Philip, dan Keller, K. L. (2011). Manajeman pemasaran (13th ed.). Jakarta: Erlangga.
Kotler, A. (2001). Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler dan Amstrong. (2016). Marketing An Introduction. America: Pearson.
Kotler dan Amstrong. (2018). Prinsip-prinsip Marketing (7th ed.). Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P. & gary amstrong. (2008). Prinsip Prinsip Pemasaran (12th ed.). Jakarta: Erlangga
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management (13th ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (5th ed.). Harlow: Pearson Education Limited.
Malik. (2017). Analisa Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah Melalui Bursa Galeri Investasi UISI, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam.
Mayer, R.C., Davis, J. H., dan Schoorman, F. D. (1995). An Integratif Model of Organizational Trust, Academy of Management Review.
McShane, Steven L, & Von Glinow, M. A. (2010). Organizational Behavior:Emerging Knowledge and Practice for the Real World. New York: The McGraw-Hill Company.
Muhamad Trio. (2018). “The Role of Digital Marketing in Improving Sales to SMEs in Dealing with ASEAN Economic Community.” Advances in Economics, Business and Management Research.
Nugroho. (2008). Analisis Faktor – faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Dengan Sistem Pre-Order secaraOnline (Studi Kasus pada Online Shop Choper Jersey).
Nurmalasari, D. dan A. I. (2017). Pengaruh Pemasaran Internet Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.
Prasetyo, B., & Miftahul Jannah, L. (2005). Metode Penelitian Kuantitatif Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Priansa, D. (2017). Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta, CV.
Purnamasari & Kadi. (2022). Pengaruh Digital Marketing Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Online Store Awareness Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Generasi Milenial Pengguna Shopee Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Madiun). 2.
Rodhiah. (2021). PENGARUH E-WOM DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEEFOOD DENGAN MEDIASI KEPERCAYAAN.
Rosdiana, R., & Haris, I. A. (2018). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. International Journal of Social Science and Business, 2(3), 169. https://doi.org/10.23887/ijssb.v2i3.16240
Schiffman and Lazar Kanuk. (2000). Costumer Behavior, Internasional Edition. Prentice Hall.
Setiadi, N. . (2003). Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana.
Sholihin dan Ratmono. (2013). Analisis SEM-PLS dengan WarpPLS 3.0 : Untuk hubungan nonlinier dalam penelitian sosial dan bisnis. Yogyakatra: Andi Offset.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitan Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta, Bandung.
Supranto et.al. (2011). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Jakarta. Mitra Wacana Media.
WOMMA. (2009). Word of Mouth Marketing Association. WOMMA - Word of Mouth Marketing Association
DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v20i2.70665
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Indexed by:
Journal Counter :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License