PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG ROTI BREADTALK YOGYAKARTA

Penny Rahmawaty,

Abstract


 

Perubahan dan perkembangan masyarakat mengakibatkan masyarakat lebih menginginkan sesuatu yang praktis dalam segala hal, termasuk makanan yang akan dikonsumsi. Masyarakat kadang jenuh dengan konsumsi makanan sehari-hari dan mengiginkan sesuatu yang berbeda.Hal ini dilihat dari sisi bisnis oleh para produsen produk makanan, termasuk untuk produk roti. Beberapa produsen yang menciptakan produk roti banyak bermunculan dalam pasar, roti yang mempunyai ciri khas rasa dan bentuk masing-masing seperti yang dihasilkan oleh produsen roti yang terkenal di Yogyakarta.Khususnya Breadtalk menampilkan inovasi yang diharapkan mampu menarik konsumen/pasar yang dituju supaya bersedia membeli produk yang ditawarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk(X1), harga(X2), dan customer experience (X3) terhadap pembelian ulang produk (Y) roti Breadtalk. Analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan SPSS. Jenis penelitian menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel diambil dari mahasiswa fakultas ekonomi sebanyak 100 responden.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengruh positif terhadap pembelian ulang roti Breadtalk. Manajemen Breadtalk sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan keragaman produk, harga dan customer experience sehingga pembelian ulang konsumen lebih meningkat lagi.

 


Keywords


keragaman produk; harga; customer experience; keputusan pembelian ulang

Full Text:

PDF

References


Chang, Chun-feng.2009., The Empirical Study of Relationship Quality and Customer Loyalty from the Perspective of Intrinsic and Extrinsic Cues. Master of Business Administration Program. Thesis.

Salehi, Mehrdad, Meysam Salimi and Ahasanul Haque.2013.The Impact of Online Customer Experience (OCE) on Service Quality in Malaysia.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.

Kusumawati, Ika dan Sutopo. 2013. DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT Volume 2, Nomor 2, Tahun 2013, Halaman 1-9.Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Konsumen Restoran The House Of Raminten Yogyakarta). Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Liwe, Farli. 2013. Jurnal EMBA 2107 Vol.1 No.4 Desember 2013, Hal. 2107-2116. Kesadaran Merek, Keragaman Produk, Dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Di Kentucky Fried Chicken Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi

Manadohttp://www.idosi.org/wasj/wasj21%2811%2913/11.pdf cust.experience

http://ethesys.lib.fcu.edu.tw/ETD-search/view_etd?URN=etd-0729109-192756

keragaman produk, hargahttp://www.topbrand-award.com/top-brand-survey/survey-result/top_brand_index_2013_fase_2




DOI: https://doi.org/10.21831/jim.v12i1.11744

Refbacks



Journal Indexed by:

        

 

Journal Counter :

Flag Counter

View My Stats

 

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License