EFEKTIFTAS PENGGUNAAN MEDIA E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DARING
Nadya Fadillah Fidhyallah, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Ananda Sekar Amalia, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Fauziah Syabani Rahma, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Muhammad Alief Rajab, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Razen Akraman, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Affandi, B. F. (2022). Optimalisasi Kuis Berbasis Moodle untuk Evaluasi
Pembelajaran Akuntansi di Era Digital. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen
Bisnis, Vol. 10 44-53.
Ahmadi, F. K. (2021). Desain Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran Daring di Era
Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. Qahar Publisher.
Al-Tabany, T. I. (2017). Mendesain model pembelajaran inovatif, progresif, dan konteksual.
Prenada Media.
Arrofi, Z. (2020). RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING (Studi Kasus: SMA Negeri 1
Sirampog, Brebes). (Doctoral dissertation, University of Technology Yogyakarta).
Darliah, L. (2016). Pengaruh Kualitas Informasi dan Penggunaan E-learning terhadap
Prestasi Belajar sebagai Variabel Intervening Studi Kasus pada Mahasiswa
Pendidikan Ekonomi FE UNY 2012-2013). FE Universitas Negeri Yogyakarta.
Darma, I. K. (2020). Blended Learning, Inovasi Strategi Pembelajaran Matematika di Era
Revolusi Industri 4.0 Bagi Pendidikan Tinggi. In PRISMA, Prosiding Seminar
Nasional Matematika , Vol. 3, pp. 527-539.
Dewantara, J. A. (2021). Mengatasi Pelanggaran Hak Asasi Manusia dengan Model Sekolah
Ramah HAM (SR-HAM). Edukatif. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 261–269.
Dewantara, J. A. (2021). Anti-Corruption Education as an Effort to Form Students With
Character Humanist and Law-Compliant. Jurnal Edukasi Burma, 77-82.
Febrita, Y. &. (2019). Peranan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar
siswa. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 5(1).
Hardika, R. T. (2021). Pengembangan learning management system (lms) dalam
implementasi media pembelajaran di perguruan tinggi. Jurnal Prespektif, 143-150.
Hidayat, A. N. (2021). KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM
PEMANFAATAN PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI SMAN
PEKANBARU. Doctoral dissertation, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN
SYARIF KASIM RIAU.
Iim Halimatul Mu’minah, A. A. (2020). OPTIMALISASI PENGGUNAAN GOOGLE
CLASSROOM SEBAGAI ALTERNATIF DIGITALISASI DALAM PEMBELAJARAN
JARAK JAUH (PJJ) . Jurnal Bio Education, 23-35.
Karwati, E. (2014). Pengaruh Pembelajaran elektronik (e-learning) terhadap mutu belajar
mahasiswa. . Jurnal Penelitian Komunikasi, 17(1), 41-54.
Khairi, A. K. (2022). Teknologi Pembelajaran: Konsep dan Pengembangannya di Era
Society 5.0. Penerbit NEM.
Larasati, N. A. (2019). Pengaruh Penggunaan Learning Management System (LMS)
Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode DeLone and
McLean. Jurnal Teknik Informatika UNIKA Santo Thomas,, 4(1), 13-20.
Marit, E. L. (2021). Pengantar Ilmu Ekonomi. Yayasan Kita Menulis.
Maudiarti, S. (2018). Penerapan e-learning di perguruan tinggi. Perspektif Ilmu Pendidikan,
(1), 51-66.
Nasution, E. L. (2020). Uraian Singkat tentang E-learning. Deepublish.
Oktavian R & Aldya R, F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi Di Era
Pendidikan 4.0. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 20(2), 129-135.
Paldam, M. (2015). Meta-Analysis in a Nutshell : Techniques and General Findings Meta-
Analysis in a Nutshell : Techniques and General Findings. Economics: The Open-
Access, . Open-Assessment E-Journal, 1–14. .
Paramita, Y. &. (2021). Faktor Kritis Kesiapan E-Learning Pendorong Perfoma Belajar
Ekonomi Siswa SMA Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil
Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan
Pembelajaran, 7(2), 314-327.
Pohan, A. E. (2020). Konsep pembelajaran daring berbasis pendekatan ilmiah. Penerbit CV.
Sarnu Untung.
Purba, B. N. (2020). Ekonomi Sumber Daya Alam: Sebuah Konsep, Fakta dan Gagasan.
Yayasan Kita Menulis.
Rasidi, M. A. (2021). Hambatan guru dalam pembelajaran daring: Studi kasus di kelas V MIN
Kota Mataram. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 159-174.
Sihotang, H. (2020). Penggunaan Media Teknologi Informasi dalam Pembelajaran
Pendidikan Agama Kristen di Masa Pandemi Covid-19. IMMANUEL: Jurnal Teologi
dan Pendidikan Kristen, 1(2), 63-75.
Sriawan, &. U. (2015). Pemetaan Penelitian Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru
Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani Tahun 2013-2015. . Jurnal Pendidikan Jasmani
Indonesia,, 82–87.
Suaila, A. &. (2019). Menggali kembali peran Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar
negara dalam pembangunan hukum nasional di era global. Law and Justice, 4(1),
-55.
Sudiana, R. (2016). Efektifitas penggunaan learning management system berbasis online.
JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 9(2). 187.
Sulasmi, E. S. (2020). COVID 19 & KAMPUS MERDEKA Di Era New Normal. Kumpulan
Buku Dosen.
Tirziu, A. M. (2015). Education 2.0: E-learning methods. Procedia Social and Behavioral
Sciences, , 186, 376-380.
Ujulawa, M. (2017). Perancangan Learning Management System (LMS) Menggunakan
Moodle pada Sekolah Tinggi Tarakanita Jakarta . Jurnal ilmiah KOMPUTASI, 16(1),
–69.
Widianto, E. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi.
Journal of Education and Teaching, 2(2), 213-224.
DOI: https://doi.org/10.21831/jep.v19i2.54999
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Citation & Indexing:
This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International