Penelitian ini bertujuan: (1) untuk menjelaskan pencapaian implementasi manajemen BSE (Buku Sekolah Elektronik) di SMP Negeri Kota Yogyakarta, dan (2) menjelaskan pencapaian tujuan program BSE (Buku Sekolah Elektronik) di SMP Negeri Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi manajemen BSE (1) aspek perencanaan BSE termasuk dalam kategori “sangat efektif”; (2) aspek pengadaan BSE termasuk dalam kategori “sangat efektif”; (3) aspek inventarisasi BSE termasuk dalam kategori “efektif”; (4) aspek penyimpanan BSE termasuk dalam kategori “efektif”; (5) aspek penggunaan BSE termasuk dalam kategori “sangat efektif”; (6) aspek pemeliharaan BSE termasuk dalam kategori “sangat efektif”; (7) aspek penghapusan BSE termasuk dalam kategori “efektif”. Pencapaian tujuan program BSE menunjukkan: (1) aspek menyediakan sumber belajar alternatif, ditinjau dari sisi guru termasuk dalam kategori “efektif” dan dari sisi siswa termasuk dalam kategori “cukup”; (2) aspek menstimulus siswa untuk berpikir kreatif dengan bantuan TIK (teknologi, infomasi, dan komunikasi), ditinjau dari sisi guru termasuk dalam kategori “efektif” dan dari siswa termasuk dalam kategori “efektif”; (3) aspek mematuhi regulasi pemerintah, ditinjau dari sisi guru termasuk dalam kategori “kurang” dan dari sisi siswa termasuk dalam kategori “kurang”.