Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa
Suyantiningsih Suyantiningsih, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjelaskan dan mengidentifikasi pengaruh pengguanan media pe,belajaran berbasis audio visual terhadap hasil belajar siswa dalam belajar Bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif,dengan menerapkan jenis studi kepustakaan (library research) pada berbagai literatur yang terkait dengan hal-hal yang relevan dengan penelitian.Media audio visual memiliki berbagai manfaat bagi siswa dalam belajar baahasa inggris diantaranya membuat siswa menjadi lebih aktif,membuat siswa merasa senang dalam belajar, serta siswa menjadi lebih nyaman dalam belajar Bahasa Inggris,dengan tampilan yang menarik pada media audio visual maka siswa juga akan merasa lebih tertarik dalam belajar Bahasa Inggris.Dengan demikian media audio visual diyakini dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Bahasa inggris.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, Y. (2015). Kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan. Deiksis, 3(04), 354-364.
Anderson, Ronald. (1994). Pemilihan dan Pengembangan Media Audio Visual. Jakarta:Grafindo Pers.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Faishol, R., & Mashuri, I. (2021). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 2 MI Tarbiyatus Sibyan Srono. INCARE, International Journal of Educational Resources, 1(6), 523-540.
Faizah, N., & Gumiandri, S. (2021). Efektivitas Media Audio dan Visual Terhadap Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Tingkat SD (Studi Kasus Pada TPQ Al-Huda). J. Eduscience, 6(2), 55.
Olivia, F. (2011). Teknik Ujian Efektif. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333-352
Prasetyawati, V. (2021). Metode Cooperative Learning dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19. Epistema, 2(2), 90-99.
Pujiriyanto, P. (2021). Pembelajaran menyenangkan sebagai upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Epistema, 2(1), 1-10.
Sitompul, H., & Panjaitan, K. (2019). PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA INGGRIS. JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN, 8(1), 88-101.
Yuliani, W. (2018). Metode penelitian deskriptif kualitatif dalam perspektif bimbingan dan konseling. Quanta, 2(2), 83-91.
DOI: https://doi.org/10.21831/ep.v3i2.50458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Deva Putri Suryanida
View My Stats Epistema