Analisis Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa
DOI:
https://doi.org/10.21831/ep.v3i2.50458Keywords:
media, audio visual, minat belajar, bahasa inggrisAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menjelaskan dan mengidentifikasi pengaruh pengguanan media pe,belajaran berbasis audio visual terhadap hasil belajar siswa dalam belajar Bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode deskriptif kualitatif,dengan menerapkan jenis studi kepustakaan (library research) pada berbagai literatur yang terkait dengan hal-hal yang relevan dengan penelitian.Media audio visual memiliki berbagai manfaat bagi siswa dalam belajar baahasa inggris diantaranya membuat siswa menjadi lebih aktif,membuat siswa merasa senang dalam belajar, serta siswa menjadi lebih nyaman dalam belajar Bahasa Inggris,dengan tampilan yang menarik pada media audio visual maka siswa juga akan merasa lebih tertarik dalam belajar Bahasa Inggris.Dengan demikian media audio visual diyakini dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran Bahasa inggris.
References
Agustin, Y. (2015). Kedudukan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan. Deiksis, 3(04), 354-364.
Anderson, Ronald. (1994). Pemilihan dan Pengembangan Media Audio Visual. Jakarta:Grafindo Pers.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Faishol, R., & Mashuri, I. (2021). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 2 MI Tarbiyatus Sibyan Srono. INCARE, International Journal of Educational Resources, 1(6), 523-540.
Faizah, N., & Gumiandri, S. (2021). Efektivitas Media Audio dan Visual Terhadap Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris Tingkat SD (Studi Kasus Pada TPQ Al-Huda). J. Eduscience, 6(2), 55.
Olivia, F. (2011). Teknik Ujian Efektif. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan pembelajaran. Fitrah: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333-352
Prasetyawati, V. (2021). Metode Cooperative Learning dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid-19. Epistema, 2(2), 90-99.
Pujiriyanto, P. (2021). Pembelajaran menyenangkan sebagai upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Epistema, 2(1), 1-10.
Sitompul, H., & Panjaitan, K. (2019). PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA INGGRIS. JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN, 8(1), 88-101.
Yuliani, W. (2018). Metode penelitian deskriptif kualitatif dalam perspektif bimbingan dan konseling. Quanta, 2(2), 83-91.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Epistema allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to its articles' full texts and allows readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions
- Authors are allowed to archive their submitted articles in an open access repository
- Authors are allowed to archive the final published article in an open access repository with an acknowledgment of its initial publication in this journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Generic License.