Pengaruh Penggunaan Brainly Terhadap Hasil Belajar Siswa

Rafif Aditya Nugroho, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia

Abstract


kemajuan teknologi yang sangat cepat dari waktu ke waktu kadang juga dapat menimbulkan dampak negatif. Dikhawatirkan para siswa didukung oleh kecanggihan yang diberikan kemajuan teknologi saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brainly terhadap hasil belajar siswa saat pembelajaran disekolah. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner. Hasil dari penlitian ini adalah Brainly menjadi sebuah platform yang sering digunakan para siswa dalam membantu menyelesaikan pekerjaan sekolah mereka. Dari penelitian ini Brainly terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa, namun disamping itu juga berdampak negatif terhadap cara belajar siswa dikelas

Kata Kunci: kemajuan teknologi, siswa, brainly, hasil belajar


Full Text:

PDF

References


Kasiram, Moh. 2008. Metodologi Penelitian. Malang: UIN-Malang Pers.

Al-qobi, F. (2021). Penggunaan Aplikasi Brainly Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Sosial Sains. 2(2), 70–75.

Asniar, A., Muharam, L. O., & Silondae, D. P. (2020). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca Siswa. Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling, 4(1), 9–16.

Rusydi, I. (2019). Peranan Perkembangan Teknologi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Gunawan, Z. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 3(1), 71–78.




DOI: https://doi.org/10.21831/ep.v2i2.41370

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Epistema

Flag Counter

View My Stats Epistema