PEMBAGIAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE MENGGUNAKAN K-MEANS CLUSTERING SERTA KORELASINYA TERHADAP PRESTASI AKADEMIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hastuti, N.F. 2013. Pemanfaatan metode k-means clustering dalam penentuan penerima beasiswa, Surakarta.
Kristanto, N.H., A. C. L.A &H. B. S. 2016. ―Implemantasi K-Means Clusteringuntuk Pengelompokan Analisis Rasio Profitabilitas dalam Working Capital,‖ JUISI, vol. 02, no. 1, Februari 2016.
Lemmens, J.S., Valkenburg, P. M. & Peter, J. 2009. Development and Validation of a Game Addiction Scale. Media Psychology, pp. 77-95.
Nugroho, C. A., Hendrawan, R. A. & I. Hafidz. 2012. Clustering kelompok swadaya masyarakat (KSM) dalam menentukan kebijakan bantuan badan pemberdayaan masyrakat di kota Surabaya dengan menggunakan metode self-organizing map (SOM) dan K-MEANS,‖ JURNAL TEKNIK POMITS, pp. 1-6, 2012.
Pratiwi, P.C., Andayani, T.R., & Karyanta, N.A. 2012. Perilaku Adiksi Game-online Ditinjau dari Efikasi Diri Akademik dan Keterampilan Sosial pada Remaja di Surakarta. Jurnal Ilmiah Psikologi Candrajiwa, vol. 1, p. 1.
Ridwan, M., Suryono, H., & Sarosa, M. 2013. Penerapan Data Mining Untuk Evaluasi Kinerja Akademik Mahasiswa Menggunakan Algoritma Naive Bayes Classifier. Jurnal EECCIS, vol. Vol 7, no. 1, Juni 2013.
Singh, A., Yadav, A. & Rana,A. 2013. K-means with Three different Distance Metrics. International Journal of Computer Applications (0975 –8887), vol. 67, no. 10, April 2013.
Weinstein, A.M. 2010. ―Computer &Video Game Addiction—A Comparison between Game Users and Non-Game Users. The American Journal of Drug and Alcohol Abuse, vol. 36, p. 268–276
DOI: https://doi.org/10.21831/elinvo.v2i2.17307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education)
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Our Journal indexed by:
ISSN 2477-2399 (online) || ISSN 2580-6424 (print)