Peningkatan Minat Belajar IPA di SD melalui Pendekatan Keterampilan Proses

Sumarsih Sumarsih, -, Indonesia

Abstract


Pembelajaran materi pelajaran IPA menuntut keterlibatan aktif siswa. Guru harus kreatif menciptakan strategi ataupun pendekatan yang sesuai agar penyajian bahan pelajaran IPA menjadi lebih menarik, mudah diterima siswa dan menimbulkan minat yang mendasari siswa untuk belajar. Pendekatan keterampilan proses memberikan beberapa aktivitas yang melibatkan siswa secara aktif baik fisik maupun mental intelektual siswa. Kegiatan belajar yang aktif dan menarik dalam pendekatan keterampilan proses menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan minat dalam diri siswa untuk belajar IPA.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v12i01.5493

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter