PENGEMBANGAN KECAKAPAN HIDUP MELALUI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

Ishartiwi Ishartiwi, FIP UNY, Indonesia

Abstract


Belajar pada hakikatnya merupakan proses pemecahan masalah yang ada di lingkungannya. Proses belajar di sekolah harus dapat memfasilitasi siswa untuk mencapai kematangan individu agar mampu bertahan hidup. Hasil belajar siswa mencakup kemampuan yang komprehensif. Hasil belajar mencerminkan kemampuan siswa untuk memecahkan permasalahan-permasalahan realita dalam kehidupan. Kondisi ini memerlukan pendekatan pembelajaran yang dapat menumbuhkan kesadaran dan pembiasaan agar peka terhadap permasalahan kehidupan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jig%20cope.v7i01.5422

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Jurnal Ilmiah Guru (JIG) COPE oleh http://journal.uny.ac.id/index.php/cope disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats

Indexed by:

Flag Counter