MEWJU KEMA hIIPRTAN PRODUK PENDIDIKAN SEN

Iswahyudi Iswahyudi,

Abstract


Tunra~a~~lc rhudaptc nsga kerja berpcndidikan merupakan masalah
yang mcnarik rtntuk dibicarakan. Sebelum dicetuskan strategi link and
mncth atau kclcrkai~and a13 kcscpadanan, tampaknya pendidikan seni
sudilh bcrupayn mcmpertimbangkan hasil lulusannya. Khususnya untuk
pendidiksn scni rupa , dcngnn kctrampilan yang diperoleh lulusannya,
sehingga dapal langsung bckg~ja di sektor formal maupun informal.
Hal iniln11 yang rncnjadi pemikiran lebih lanjut bagi pengembangan
kemaridirian produk pendidikan seni. Pada dasarnya ilmu pengetahuan
dan tcknoliigi; secnra konsensus Japa.Crm'endukung skni terutama
untuk pcngcmbangan cksprcsirya. Dengan manpembangkan ke dalam
dan kc lusr, yaitir hcrdnsarkan pada fungsi lembaga pendidikan seni dan
tontangan pcngaruh dnri lusr. mnka pendidikan seni scharusnya rnampu
mcrnccallksn bc.rbagai ~.rcrmasalahan unluk kemandirian produknya.
Irulah ill~ernilrify ang ditawarkan dalam tulisan ini.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.9248

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
    analytics
View Our Stats