PROBLEM PELAKSANAAN PENDIDIKAN DASAR (BASIC EDUCATION) SEBAGAI PENUNJANG PEMBANGUNAN DI NEGARA BERKEMBANG SUATU TINJAUAN KOMPARATIF

Suryati Sidharto,

Abstract


Kemampuan baca warga suatu bangsa sebagai bagian integral dari pendidikan dasar tidak lagi disangsikan urgensinya. Tiap bangsa dan terlebih lagi Negara Berkembang menyadari pentingnya hal tersebut sebagai salah satu langkah awal pembangunan di bidang pendidikan. Oleh karena itu program penanganan kemampuan baca yang merupakan bagian penting dari pendidikan dasar ini selsalu mendapat prioritas tinggi dalam pembangunan. Wujud pemrioritasan tersebut umumnya dimulai dengan diadakannya program pemberantasan buta aksara dari wajib belajar pada tingak Sekolah Dasar (SD)

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.8667

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

Social Media:

     


 

 Creative Commons License
Jurnal Cakrawala Pendidikan by Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UNY is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/index.

Translator
 
 web
    analytics
View Our Stats