PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN COMPUTER SELF EFFICACY, TERHADAP PENGGUNAAN ONLINE BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Abstract
PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN,
PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN COMPUTER SELF EFFICACY, TERHADAP PENGGUNAAN ONLINE BANKING PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA
Irmadhani
Email: ipockerface@yahoo.com
Mahendra Adhi Nugroho
Email: mahendra_adhi_n@yahoo.com
Program Studi Akuntansi
Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Yogyakarta
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Computer Self Efficacy terhadap Penggunaan Online Banking pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan unit analisis yang diteliti adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini juga termasuk dalam penelitian survai dengan sampel sebanyak 139 mahasiswa yang menggunakan online banking. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kebermanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan Online Banking, Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Penggunaan Online Banking dan Computer Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan Online Banking. Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Computer Self Efficacy secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penggunaan Online Banking.
Kata Kunci: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Computer Self Efficacy, Penggunaan Online Banking
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.