Keefektifan model PBL, PJBL, dan inquiry pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar IPS SMP
Muhsinatun Siasah M, Program Studi Pendidikan IPS, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi.(2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Gustin, G., & Suharno, S. (2015). Evaluasi pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan dengan pendekatan saintifik. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS, 2(2), 144-157. Retrieved from http://journal.uny.ac.id/index.php/hsjpi/article/view/7666/6607.
Kemendikbud. (2014). Buku guru ilmu pengetahuan sosial. Jakarta: Kemendikbud.
Kemendiknas. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013 tentang standar penilaian pendidikan.
Republik Indonesia. (2013). Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Supardi. (2011). Dasar-dasar ilmu sosial. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Usman, M dan Mandalika. (2011). Menjadi guru profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
DOI: https://doi.org/10.21831/socia.v16i1.27654
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Riko Septianoko, Muhsinatun Siasah M
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
SOCIA is published by Faculty of Social Sciences, Yogyakarta State University in collaboration with HISPISI.
eISSN : 2549-9475 | pISSN : 18295797
SOCIA is abstracting, indexing, and listing in the following databases:
Suported by: