MODEL APLIKASI LABORATORIUM EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH

Leny Noviani, FKIP Universitas Sebelas Maret, Indonesia

Abstract


Laboratorium di sekolah merupakan kelengkapan akademik yang menunjang kegiatan pembelajaran. Demikian juga laboratorium ekonomi, sebagai suatu tempat untuk mengadakan percobaan, penyelidikan, dan sebagainya yang berhubungan dengan ilmu ekonomi. Saat ini SMA-SMA yang ada belum mempunyai laboratorium ekonomi. Laboratorium ekonomi di sekolah sebenarnya mempunyai peran penting baik sebagai sumber belajar maupun sebagai prasarana pendidikan yang menunjang pembelajaran ekonomi. Konsekuensi  dari pembentukan laboratorium ekonomi di SMA membutuhkan laboran atau pengelola laboratorium. Laboran dapat ditunjuk dari salah satu guru Ekonomi yang ada dengan persyaratan tertentu. Hal ini akan sedikit mengatasi permasalahan kekurangan jam mengajar guru terutama yang sudah tersertifikasi. Pengelola laboratorium perlu merencanakan segala sesuatu yang terkait dengan administrasi, perlengkapan, peralatan dan prosedur pelaksanaannya

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jep.v9i1.4156

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 Citation & Indexing:

 

 Creative Commons License

This site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International