PENTINGNYA INOVASI KURIKULUM DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS LOKAL DI MAN 1 BOYOLALI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Taufik. 1990. Di Sekitar Sejarah Lokal di Indonesia. Dalam Taufik Abdullah (ed.). Sejarah Lokal di Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Ananda, Rusydi., Amiruddin. 2017. Inovasi Pendidikan. Medan : CV. Widya Puspita
Aslamiyah,Suaibatul., dkk. 2021. Konsep inovasi dalam pembelajaran. Jurnal : STAI- YAPTIP Pasaman Barat
Asmani, Jamal Ma’mur. 2012. Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal. Jogyakarta: Diva Press.
Creswell, John W.. 2014. Research Design : Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Metode Campuran. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Darmawan, Deni. 2012. Inovasi Pendidikan Pendekatan Praktik Teknologi Multimedia dan Pembelajaran Online. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Departemen Pendidikan Nasional. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Dimyati, Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hasbullah.2019.Dasar- Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Husama, dkk. 2015. Pengantar Pendidikan. Malang : UMM Press
Priyadi. Sugeng. 2012. Sejarah Lokal: Konsep, Metode, dan Tantangannya. Yogyakarta Penerbit Ombak,
Sardiman. 2015. Menakar Posisi Sejarah Indonesia pada Kurikulum 2013. Istoria : Jurnal Pendidikan dan sejarah. Volume 11 No 1 September 2015. https://doi.org/10.21831/istoria.v11i2.7555
Syafaruddin, dkk. 2012. Inovasi Pendidikan. Medan : Perdana Publishing
Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendiidkan Nasional
Sumber lain :
Ricky, Mariyana, 2022. Situs Mataram Kuno Boyolali: Candi Sari, Candi Lawang, dan Cabean Kunti. Solopost..https://www.solopos.com/situs-mataram-kuno-boyolali-candi-sari-candi-lawang-dan cabean-kunti-1308760 di akses pada 18 Mei 2022
BPCP Jateng, 2017. Umbul pengging peninggalan masa lalu yanh mempesona. Kemendikbud.https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpcbjateng/umbul-pengging-peninggalan-masa-lalu-yang-mempesona/ di akses pada 18 Mei 2022
http://boyolali.go.id/22-modules/20-post di akses pada 18 Mei 2022
DOI: https://doi.org/10.21831/jwuny.v5i2.50108
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah WUNY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Supported by: