ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BENGKEL SEPEDA MOTOR ATC-ASC JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF UNY
DOI:
https://doi.org/10.21831/jpvo.v4i1.45644Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan bengkel terhadap kualitas jasa servis di bengkel sepeda ATC-ASC Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan bengkel sepeda motor ATC-ASC Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif UNY yang berjumlah 35 orang, yang diambil menggunakan incidental sampling. Teknik analisis data ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa servis berada pada kategori "sangat baik" sebesar 34% (12 orang), "baik" sebesar 28,57% (10 orang), "cukup" sebesar 31,40% (11 orang), "kurang" 2,85% (1 orang), dan "sangat kurang" 2,85% (1 orang). Berdasarkan nilai nilai rata-rata kepuasan yaitu 83,71% tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa servis bengkel sepeda motor ATC-ASC Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif UNY dalam kategori "baik".
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif allows readers to read, download, copy, distribute, print, search, or link to the full texts of its articles and allow readers to use them for any other lawful purpose. The journal allows the author(s) to hold the copyright without restrictions. Finally, the journal allows the author(s) to retain publishing rights without restrictions
Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://journal.uny.ac.id/index.php/jpvo.