IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA SD MUHAMMADIYAH KARANGKAJEN II DI MASA PANDEMI COVID-19
Suyitno Suyitno, Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, B. S., dan Rusdiana, H. A. 2019. Manajemen Pendidikan Karakter. Bandung: CV Pustaka Setia.
Asmuni. 2020. “Problematika Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Dan Solusi Pemecahnya”. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, Volume 7 No.4. Hal 281-288.
Aulia, L, R. 2016. “Implementasi Nilai Religius Dalam Pendidikan Karakter Bagi Peserta Didik Di Sekolah Dasar Juara Yogyakarta”. Jurnal Kebijakan Pendidikan, Volume 3 No.5. Hal 314-323.
Creswell, J. W. 2013. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitaif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Daryanto., dan Darmiatun, S. 2013. Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Dewi, W. A. F. 2020. “Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar”. Jurnal Ilmu Pendidikan, Volume 2 Nomor 1. Hal 55-61.
Gunawan, Heri. 2012. Pendidikan Karakter Konsep Dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Kesuma, D., Triatna, C., dan Permana, J. 2012. Pendidikan Karakter: Kajian Teori Dan Praktik Di Sekolah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kurniawan, S. 2014. Pendidikan Karakter: Konsep & Implementasi Secara Terpadu Di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi & Masyarakat. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Majid, A., dan Andayani, D. 2017. Pendidikan Karakter: Perspektif Islam. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Moleong, L. J. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Munjiatun. 2018. “Penguatan Pendidikan Karakter”. Jurnal Kependidikan. Volume 6 No. 2. Hal: 334-349.
Satrianingrum, A, P., dan Prasetyo, I. 2021. “Persepsi Guru Dampak Pandemic Covid-19 Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring di PAUD”. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 5 No.1. Hal 633-640.
Setiawan, A. 2021. “Pendidikan Karakter Pada Peserta Didik Di Masa Pandemi Covid-19 Berbasis Keluarga”. Jurnal Ilmiah Mandala Education, Volume 7 No.1. Hal 319-327.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Pendidikan: Kuantitatif, Kualitataif, Kombinasi, R&D, dan Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 1 9). 2020. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.
Suyitno. 2018. “Strategi Pembentukan Budaya Religius Untuk Meningkatkan Karakter Islami di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta”. Jurnal Pendidikan, Volume 10 No.2. Hal 191 – 204.
Wati, D. C., dan Arif, D. B. 2017. “Penanaman Nilai-Nilai Religius Di Sekolah Dasar Untuk Penguatan Jiwa Profetik Siswa”. Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III. Hal. 60-63.
Wibowo, A. 2016. Manajemen Pendidikan Karakter Di Sekolah : Konsep Dan Praktik Implementasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yusnita, L., Sasongko, R. N., dan Sumantri, M. 2017. “Strategi Peningkatan Pendidikan Karakter Berbasis Persepsi Guru Di SMP”. Jurnal Manajer Pendidikan, Volume 11 No.4. Hal 374-384.
DOI: https://doi.org/10.21831/jpka.v13i1.40975
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan Karakter
Jurnal Pendidikan Karakter by Institute of Research and Community Service (LPPM - UNY) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://journal.uny.ac.id/index.php/jpka.
Jurnal Pendidikan Karakter Support by:
Jurnal Pendidikan Karakter indexed by: