MENERIMA SERVIS (RECEIVE SETVE) DALAM PERMAINAN BOLA VOLI

Danang Wicaksono,

Abstract


Teknik dasar sangat dibutuhkan di setiap prestasi olahraga untuk mendapatkan hasil teknik kinerja yang efektif, efisien dan aman.  Permainan bola voli adalah permainan yang membutuhkan penguasaan teknik dasar secara maksimal.

Pasing bawah adalah salah satu teknik dasar dalam permainan bola voli. Pasing digunakan untuk mengambil, menyajikan bola ke teman lain. Fungsi utama dari bola pasing adalah untuk menerima layanan dari server. Keberhasilan bola pertama layanan pendapatan hasil yang sangat penting, karena akan mempengaruhi proses selanjutnya yaitu penyerangan. Permainan bola voli ini sudah banyak digunakan layanan untuk melewati (melompat melayani), hasil melayani pukulan bola ke depan dengan cepat berputar (berputar atas). Penerimaan layanan bola datang dengan bola bulat (top spin) akan berbeda dengan pendapatan layanan bola bola datang tanpa rotasi (floating).

Kedua hal ini harus dipahami oleh pelatih dan atlet, untuk atlet antisipasi ketika menerima layanan yang tepat untuk melakukannya akan menghasilkan pendapatan layanan (melayani menerima) maksimal.

 

Kata kunci: pelayanan reception (menerima melayani)


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21831/jorpres.v11i1.10266

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 JORPRES



   

Jorpres Stats